GOI

PRISMA menjembatani kerja sama antara pelaku pasar dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan sinergi antara program pemerintah dan target pasar perusahaan swasta. Upaya ini diharapkan dapat menjangkau petani dengan tepat untuk peningkatan produktivitas dan pendapatannya.

PRISMA memfasilitasi kolaborasi antara mitra swasta dan pemerintah untuk mendukung program pemerintah yang bertajuk Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Kemitraan bertujuan untukmempromosikan pemanfaatan lahan pekarangan, dan mendorong produktivitas ibu rumah tangga serta Kelompok Wanita Tani (KWT) di Jawa Timur, NTB, dan NTT dalam memperoleh akses permodalan, benih berkualitas, peralatan teknis, pelatihan praktik pertanian yang baik, pendampingan dan pemasaran yang lebih efisien.

Sementara itu di Madura, PRISMA memfasilitasi kemitraan pemerintah dan swasta  dalam distribusi benih jagung hibrida berkualitas melalui strategi pemasaran yang tepat dan tidak tumpeng tindih dengan program subsidi pemerintah. 

Hingga akhir 2018, intervensi kerja sama dengan pemerintah di kedua komoditas tersebut telah memberikan manfaat kenaikan pendapatan kepada 3.610 rumah tangga senilai total 7 miliar rupiah.

Di fase kedua, kerja sama pemerintah-swasta akan terus dilanjutkan di bawah sektor lainnya berdasarkan komoditas.