Kemitraan PRISMA dan Garudafood Meningkatkan Ketersediaan Kacang Tanah Berkualitas

Jakarta, 21 Agustus 2019

PRISMA menandatangani kemitraan baru dengan PT. Garudafood, salah satu produsen makanan kecil dan pengolah kacang tanah terbesar di Indonesia.

Perjanjian Kemitraan (Partnership Agreement/ PA) ini mendukung Garudafood dalam pengadaan kacang tanah ose dan polong basah dari sumber lokal melalui skema kerja sama distribusi penjualan dengan kelompok/usaha tani. Kolaborasi dengan PRISMA akan meningkatkan kapasitas Garudafood dalam hal pengadaan melalui pemetaan sumber lokal yang potensial dan keahlian dalam bekerja dengan petani.

Garudafood dan PRISMA akan bekerja bersama untuk membuka akses langsung ke pasar, mendorong penggunaan kacang kulit lokal, dan mempromosikan kegiatan pascapanen, termasuk praktik pertanian yang baik (Good Agricultural Practices/ GAP), praktik penanganan pascapanen yang baik (Good Handling Practices/ GHP), serta praktik produksi yang baik (Good Production Practices/ GPP).

Kemitraan ini diharapkan akan meningkatkan ketersediaan kacang tanah ose dan polong basah berkualitas bagi Garudafood, serta pendapatan petani melalui harga pasar yang lebih kompetitif.